09 Dec 2022, 04:12 By : Administrator
Susunan Pembalap TOYOTA GAZOO Racing yang Siap Mempertahankan Gelar Juara WEC di Musim 2023

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) mengumumkan struktur tim dan pembalap untuk berlomba di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2023.

Kategori Hypercar dari kompetisi WEC 2023 akan menampilkan sejumlah rival baru yang berpartisipasi, sekaligus menandai peringatan 100 tahun Le Mans 24 Jam.

Di bawah kepemimpinan Team Principal Kamui Kobayashi, target TGR adalah untuk memenangkan 24 Jam Le Mans keenam kalinya berturut-turut.

Selanjutnya, TGR akan mengamankan gelar ganda Pembalap dan Pabrikan WEC untuk tahun kelima berturut-turut, di mana untuk pembalap tahun ini diraih oleh trio Sébastien Buemi / Brendon Hartley / Ryo Hirakawa.

Di SUPER GT dan Japanese Super Formula Championship, yang merupakan kategori balap tertinggi di Jepang, target TGR adalah memenangkan Kejuaraan Pembalap dan Tim.

TGR juga akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk meningkatkan industri motorsports di Jepang.

Dalam Participatory Motorsport Events yang berbasis di Jepang, TGR akan menggunakan TGR Yaris Cup sebagai cara untuk memperluas basis pembalap, dan bekerja sama dengan operator sirkuit balap untuk memastikan balapan yang lebih aman.

TGR akan melanjutkan upayanya menghadirkan ever-better motorsports-bred cars dan melakukan aktivitas untuk meningkatkan daya tarik dan keberlanjutan olahraga motor.

Di tahun 2023, TGR akan melanjutkan partisipasi di kategori Hypercar (LMH) yang merupakan kelas teratas WEC.

Sejumlah rival baru akan berpartisipasi pada 2023, yang juga akan menandai peringatan 100 tahun Le Mans 24 Jam.

TGR akan berlaga dengan mengandalkan GR010 HYBRID, dilengkapi dengan teknologi RACING HYBRID yang telah dikembangkan selama kompetisi WEC.

Dua kendaraan akan bersaing dalam seri tersebut, dengan TOYOTA GAZOO Racing Europe GmbH di Cologne, Jerman sebagai basisnya.

Untuk pembalapnya, GR010 HYBRID #7 akan dikemudikan oleh Mike Conway (Inggris), Kamui Kobayashi (Jepang), dan José María López (Argentina).

Sementara GR010 HYBRID #8 akan dikemudikan oleh Sébastien Buemi (Swiss), Brendon Hartley (Selandia Baru), dan Ryo Hirakawa (Jepang).

TGR Driver Challenge Program (TGR-DC)

Untuk mencapai industri olahraga motor yang berkelanjutan, TGR akan terus menerapkan program yang bertujuan untuk memupuk dan menghasilkan pembalap muda yang dapat secara aktif bersaing di kategori teratas di Jepang dan di seluruh dunia.

Caranya adalah dengan menemukan dan membina bakat luar biasa dan mendukung kemajuan ke level selanjutnya dari para pembalap muda tersebut.

Pembalap berbakat diidentifikasi sesuai dengan tingkat keterampilan mereka, serta diberikan program untuk peningkatan lebih lanjut termasuk SUPER GT, Kejuaraan Formula Super Jepang, dan program tantangan TGR WRC/WEC.