02 Oct 2022, 10:10 By : Administrator
Trek Basah Akibat Hujan, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Puncaki Podium Seri ke-5 Kejurnas ITCR Max 1.600

Diguyur hujan yang cukup deras, balapan dalam kondisi trek yang basah pada Seri ke-5 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 berlangsung ketat dan seru.

Bermodalkan semangat untuk meraih hasil terbaik, pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil sukses meraih podium pertama Kejurnas ITCR Max 1.600 setelah berhasil mengungguli rivalnya di sepanjang balapan.

Dengan hasil baik ini, Demas semakin menguatkan posisinya di puncak klasemen sementara Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 71 poin.

“Selamat kepada tim TOYOTA GAZOO Racing (TGRI) atas podium yang diraih pada Seri ke-5 Kejurnas ITCR Max 1.600,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Terima kasih atas sinergi yang terjalin dengan baik, sehingga performa Yaris GR Sport dapat dimaksimalkan untuk tampil all-out sejak babak kualifikasi hingga balapan berlangsung,” lanjutnya.

“Kami harap, capaian positif ini memotivasi TGRI untuk melakukan continuous improvement sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik di seri berikutnya dan kembali meraih gelar juara nasional,” tegas Anton.

Kerjasama solid antara pembalap dan tim TGRI berbuah manis.

Demas Agil yang turun menggunakan Yaris GR Sport tampil sebagai juara pertama dalam race kejurnas ITCR Max 1.600 yang berlangsung sangat ketat.

Demas yang juga berhasil meraih pole position pada babak kualifikasi, mengaku bahwa hasil baik ini tidak lepas dari peran tim dalam menemukan setting terbaik pada Yaris GR Sport, sehingga membuatnya tanpil konsisten dalam memimpin jalannya balapan dari start hingga finish.

“Senang sekali dapat kembali meraih podium pertama di Kejurnas ITCR Max 1.600. Terus terang balapan dengan kondisi trek yang basah akibat hujan deras, membuat persaingan di seri ke-5 ini semakin kompetitif,” kata pembalap TGRI, Demas Agil.

“Saya bersyukur, berkat dukungan dari tim yang mampu memaksimalkan tuning Yaris GR Sport, saya menjadi lebih percaya diri untuk tampil agresif sejak balapan dimulai, dan mempin hingga akhir balapan,” lanjutnya.

“Semoga hasil baik ini dapat kita pertahankan di sisa seri yang ada, untuk kembali meraih gelar juara nasional,” jelas Demas.

Selain untuk mencatatkan prestasi balap terbaik, partisipasi TGRI di berbagai kejuaraan balap dalam negeri merupakan bagian dari aktualisasi dari komitmen brand GAZOO racing di Indonesia.

Yaitu untuk menghadirkan Joy of GR kepada semua orang, agar excitement dari GAZOO Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh car enthusiast yang mencintai motorsport, namun juga dapat dinikmati oleh semua orang.

“Partisipasi aktif TGRI di berbagai kejuaraan balap nasional tidak hanya bertujuan untuk menggairahkan iklim kompetisi balap mobil nasional, menguji keandalan produk GR, dan mengasah kemampuan engineer TGRI dalam menghadirkan mobil balap yang kompetitif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

“Lebih dari itu, melalui TGRI kami ingin menyajikan Joy of GR kepada pecinta motorsport dan seluruh penggemar GAZOO Racing di Indonesia,” tutupnya.