08 Sep 2022, 03:09 By : Administrator
Yaris Cross GR Sport Hadirkan Style dan Spirit Motorsport yang Solid pada Sebuah Cross SUV Modern

Toyota memperluas jajaran SUV kompak Yaris Cross dengan memperkenalkan model GR Sport yang terinspirasi oleh pencapaian TOYOTA GAZOO Racing (TGR) di dunia balap.

Dengan fitur eksterior dan interior eksklusif dan suspensi yang disetel ulang untuk penanganan yang lebih tajam dan lebih memuaskan, Yaris Cross GR Sport memperluas daya tarik model ini ke lebih banyak pelanggan.

Yaris Cross GR Sport mengikuti kesuksesan Corolla, Toyota C-HR, dan Yaris GR Sport yang sudah mapan.

Eksterior Agresif dan Modern

Yaris Cross GR Sport dibedakan dengan velg alloy 18 inci palang 10 dengan sentuhan finishing yang cerah.

Sentuhan sporty juga mencakup diffuser belakang baru dan gril depan dengan pola mesh hitam piano “hot stamp” eksklusif dan badge GR yang tersembunyi.

Warna Dynamic Grey yang baru adalah warna khas GR Sport yang juga tersedia sebagai opsi bi-tone dengan atap dan pilar hitam yang kontras.

Interior Sporty dan Premium

Di kabin, jok sport depan memiliki pelapis abu-abu baru dengan jahitan merah. Jahitan cerah serupa ditampilkan di roda kemudi dan tuas persneling.

Kursi Ultrasuede™ berlubang hitam GR Sport tampak premium dengan bahan kulit sintetis dan jahitan merah tersedia sebagai opsi.

Logo GR ditampilkan dengan jelas di sandaran kepala depan, tombol starter, instrumen meter dan roda kemudi, dan terdapat sisipan trim gunmetal silver khusus GR Sport di pintu dan panel instrumen.

Performa Berkendara Dinamis

Yaris Cross memiliki dasar yang terbukti untuk handling yang memuaskan berkat platform GA-B – sama seperti yang dipakai oleh Yaris hatchback pemenang European Car of the Year 2021.

Platform ini memberikannya pusat gravitasi rendah, bodi yang sangat kaku dan seimbang casis.

Khusus untuk GR Sport, performa telah dipertajam dengan penyetelan ulang suspensi,  kemudi, serta body roll dan grip yang lebih baik.

Dalam hal lain, GR Sport mempertahankan semua kualitas yang membantu Yaris Cross memenangkan gelar World Urban Car of the Year 2022.

Menyatukan penguasaan Toyota dalam teknik desain mobil kecil dan SUV, ia mengutamakan kualitas dan kepraktisan tinggi.

Pelanggan menghargai posisi mengemudi SUV yang tinggi namun tetap dinamis, keunggulan yang merujuk pada Toyota RAV4 sebagai SUV pertama di dunia.

Kepraktisan Kabin Tinggi

Kenyamanan dirancang dengan kursi belakang lipat 40:20:40 dan dek lipat bagasi terpisah yang memungkinkan ruang muat diperpanjang dari 397 liter (dengan semua kursi terpasang) hingga maksimum 1.097 liter.

Desain yang pas sanggup memaksimalkan interior meskipun dimensi eksterior kompak yang ideal untuk manuver perkotaan yang gesit.

Sebagai model kelas atas, diposisikan di samping Yaris Cross Elegant and Adventure, Yaris Cross GR Sport memiliki spesifikasi fitur standar yang kaya, termasuk climate control dual zone, kursi depan berpemanas, dan kaca privasi belakang.

GR Sport juga dilengkapi dengan paket Toyota T-Mate dengan fitur keselamatan aktif dan bantuan pengemudi yang canggih.

Powertrain Hybrid

Yaris Cross GR Sport ditenagai oleh mesin Hybrid Dynamic Force 1.500 cc 3-silinder yang sangat efisien.

Piston dengan langkah panjang, high-speed combustion, rasio kompresi 14:1, serta kontrol suhu dan tekanan mesin, membantu unit mencapai efisiensi termal 40% yang tinggi.

Performa rendah emisi dan irit bahan bakar Yaris Cross GR Sport ditargetkan setara dengan model Yaris Cross Elegant dan Adventure.

Pra-penjualan Yaris Cross GR Sport di Eropa akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2022.