05 Aug 2022, 10:00 By : Administrator
Andalkan GR DKR Hilux T1+ Sebagai Juara Reli Dakar, TOYOTA GAZOO Racing Juara Reli Baja Aragon 2022

Reli Baja Aragon 2022 yang diadakan di daerah sekitar kota Teruel, Spanyol, membawa kemenangan lain bagi Nasser Al-Attiyah dan co-driver Mathieu Baumel.

Pasangan dari TOYOTA GAZOO Racing (TGR) telah menang bersama pada tahun 2016, 2017 dan 2021, dan sekarang menambahkan kemenangan keempat.

Pada saat yang sama, tim menyelesaikan beberapa tes penting pada GR DKR Hilux T1+ pemenang Reli Dakar, sebagai bagian dari persiapan untuk Dakar 2023.

Reli Baja Aragon mengikuti format baja klasik, menampilkan dua etape berjalan selama dua hari terpisah.

Total jarak untuk balapan, termasuk penghubung, mencapai 874 km.

Nasser dan Mathieu memimpin sejak awal lomba dan tidak pernah melepaskan posisi pertama mereka hingga finish pada Minggu, 24 Juli 2022.

Pasangan ini membawa pulang TGR DKR Hilux T1+ dalam waktu tempuh total 7 jam 20 menit 43,9 detik, memberi mereka jarak 3 menit 2 detik atas pesaing terdekat yang menggunakan Toyota Hilux T1+, Yazeed Al Rajhi.

Privateer lain Hilux T1+ mengikuti di tempat ketiga oleh pereli Lucas Moraes dari Brasil yang membuntuti dengan jarak sekitar 5 menit 25,7 detik.

Dengan tiga mobil balap Toyota Hilux T1+ menempati podium, TGR sangat gembira dengan performanya selama baja terbesar tahun ini.

Selain itu, suhu lingkungan tinggi dan medan bervariasi yang ditawarkan oleh balapan tahun ini, memungkinkan teknisi TGR untuk menguji secara menyeluruh pengaturan peredam kejut tunggal yang baru, serta kinerja mesin bensin V6 turbo-charged yang bersumber dari Toyota Land Cruiser300.

Kemenangan di Baja Aragon akhir pekan ini telah membuktikan bahwa baik mobil dan kru TGR mampu memenangkan balapan dan meningkatkan harapan untuk menang di Reli Maroko selama minggu pertama Oktober 2022.

Nasser mengikuti Sebastien Loeb dengan selisih satu poin di World Rally-Raid Championship (W2RC) dengan dua putaran tersisa.

Dengan demikian, superstar Qatar akan berjuang untuk merebut kembali kepemimpinan dalam perburuan gelar selama sisa seri musim ini.

Dengan Rally of Kazakhstan dibatalkan untuk 2022, W2RC telah membuat beberapa perubahan pada kalender.

Reli Maroko akan menjadi putaran kedua terakhir dari kejuaraan tahun ini, dengan Reli Andalusia menempati posisi terakhir dalam kalender.

Kedua ajang ini memungkinkan TOYOTA GAZOO Racing untuk lebih mengembangkan GR DKR Hilux T1+ dalam persiapan ajang akbar Reli Dakar 2023.