06 Sep 2022, 06:09 By : Administrator
TOYOTA GAZOO Racing Mempertahankan Keunggulan Pembalap dan Pabrikan WRC 2022 di Reli Akropolis Yunani

TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (TGR WRT) telah menyelesaikan akhir pekan yang sangat menantang di Reli Akropolis Yunani tanpa hasil keseluruhan yang diinginkan.

Namun TGR masih menjaga harapan dengan beberapa poin penting yang diamankan untuk mempertahankan keunggulannya di klasemen pembalap dan pabrikan WRC 2022.

Dalam perjalanan kedua sejak kembali ke kalender Kejuaraan Reli Dunia, Akropolis memenuhi reputasinya dengan jalan licin dan berbatu serta suhu tinggi memberikan tantangan yang cukup besar.

Untuk sebagian besar akhir pekan, tim TGR bersaing untuk posisi podium tetapi harapan itu berakhir pada pagi hari terakhir ketika Elfyn Evans harus pensiun dari tempat keempat setelah masalah mesin di bagian jalan menuju SS14.

Dengan ini, fokus tim beralih ke Power Stage sebagai penutup reli.

Di sini, Kalle Rovanpera berhasil mencatat waktu tercepat kedua untuk mengklaim empat poin bonus.

Ia sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap mengalami akhir pekan yang sulit setelah menyapu jalan kerikil lepas pada hari Jumat sebelum kehilangan sekitar 15 menit pada Sabtu pagi setelah merusak mobilnya.

Namun, talentanya di Power Stage memastikan Rovanpera masih memimpin kejuaraan pembalap dengan 53 poin jelang tiga putaran tersisa.

Esapekka Lappi melaju di tempat kedua pada hari Sabtu sebelum ia melambat dan terpaksa berhenti karena masalah teknis. Restart pada hari Minggu, ia menetapkan waktu terbaik kelima di Power Stage.

Dengan poin yang dicetak oleh Rovanperä dan Lappi untuk mencapai finis dikombinasikan dengan poin yang mereka klaim di Power Stage, tim tetap memimpin kejuaraan pabrikan dengan 63 poin.

Takamoto Katsuta sebagai pembalap TGR menggunakan HYBRID GR YARIS Rally1 dengan finish tertinggi, menyelesaikan debutnya di Acropolis Rally di urutan keenam untuk mempertahankan rekor skor yang tak terputus pada tahun 2022.