TOYOTA GAZOO Racing (TGR) menghadirkan GR Supra GT4 EVO2 yang mendapat tanggapan positif dari tim dan pembalap di seluruh dunia karena diyakini dapat mencapai tingkat kinerja, keandalan, dan pengendalian yang lebih tinggi.
Sejak peluncuran GR Supra GT4 pada tahun 2020, berkat dukungan penyelenggara balap dan pelanggan, penjualan kumulatif model tersebut telah melampaui 120 unit.
Upaya tim balap khususnya TGR di masing-masing negara, telah membuatnya memenangkan balapan seri GT4 dan balapan internasional di 11 negara, meraih lebih dari 500 podium, dan menjadi juara kelas di tiga wilayah: Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.
GR Supra GT4 EVO yang diperbarui untuk musim 2023, mendapatkan peningkatan pengereman, pengendalian, dan performa mesin. Improvement ini membuat mobil lebih mudah dikendarai oleh pengemudi dengan berbagai tingkat keahlian. Mobil balap ini sedang dipakai oleh pembalap TGRI Haridarma Manoppo yang berlaga di Kelas GT4 Japan Cup 2024.
Setelah pembaruan tersebut, dengan visi continuous improvement untuk menciptakan ever-better motorsport cars, TGR terus melakukan perjalanan ke trek balap di seluruh dunia untuk secara langsung menerima masukan berharga dari tim dan pembalap yang hanya dapat diperoleh di bawah kondisi ekstrem balap.
Dengan pendekatan “driver-first car-making” untuk memanfaatkan input tersebut dalam pengembangan, TGR telah menetapkan debut balap GR Supra GT4 EVO2 yang memperoleh peningkatan performa, keandalan, dan handling pada awal musim 2025.
Secara khusus, sistem rem ABS telah disetel ulang melalui pengujian oleh pembalap-pembalap di sirkuit di Jepang dan Eropa yang memungkinkan pengereman dan manuver di tikungan yang optimal berdasarkan jenis dan keausan ban serta kondisi lintasan.
Waktu perpindahan gigi ke bawah (downshift) telah dikurangi dengan menyempurnakan seting putaran mesin melalui pembaruan software, sehingga meningkatkan kontrol deselerasi selama pengereman untuk menjaga kecepatan menikung.
Selain meningkatkan performa pendinginan mesin, rem, dan drivetrain, suhu kokpit telah dioptimalkan untuk membuat mobil lebih mudah dikendarai bahkan dalam kondisi yang sulit, sehingga membantu mempertahankan performa tingkat tinggi.
Peningkatan ini membuat GR Supra GT4 EVO2 lebih mudah dikendarai tidak hanya oleh pembalap profesional, tetapi juga pembalap amatir yang berambisi berkompetisi dalam balapan GT4 di seluruh dunia.
Toyota GR Supra GT4 EVO2 dijadwalkan melakukan debut dunianya pada bulan Januari 2025 di putaran pertama IMSA Michelin Pilot Challenge, yang diadakan bersamaan dengan 24 Hours of Daytona.
Penjualan GT4 dan dukungan pelanggan (penjualan suku cadang dan dukungan teknis), akan ditangani oleh TOYOTA GAZOO Racing Europe GmbH di Eropa, TRD U.S.A., Inc. di Amerika Utara, Toyota Customizing and Development Co., Ltd. di Jepang dan negara-negara lain di Asia (tidak termasuk Tiongkok), dan Toyota Motor (China) Investment Co., Ltd. di Tiongkok.